Share Pengalaman Kuliah ( My Inspiration )

Friday, May 22, 2015

Sistem Parkir Lebih Efisien Tugas Akhir Komunikasi Data

1 comment
Malem sabtu kali ini sepi, tidak ada acara sama sekali hanya diem di kost cuma ditemenin laptop doang. Mau nonton bola juga males gak rame cuma sendiri masalahnya, temen kost udah pada tidur. Dari pada nggak ngapa-ngapain saya mau nulis sedikit tentang tugas akhir semester dua ini yaitu mata kuliah Komunikasi Data. Mata kuliah Komunikasi Data ini lebih mempelajari tentang mikrokontroler, mulai dari simulasi di software sampai hardware. 

Nah, untuk tugas akhir ini kelompok saya akan membuat project yaitu membuat sistem parkir mobil agar lebih efisien. Ide tersebut muncul ketika minggu-minggu terakhir pak dosen menyuruh mempresentasikan final project apa yang ingin di buat. Awalnya bingung tau-tau udah disuruh presentasi :(. Jadi, konsep dari sistem parkir mobil ini yaitu pada setiap posisi parkiran mobil di beri sensor jarak dan di pintu masuk parkiran akan dipasang LCD untuk menampilkan dimana posisi yang kosong untuk parkir. Jadi saat ingin parkir tidak perlu lagi bingung bolak balik mencari lahan kosong untuk parkir. Setiap posisi tempat parkir akan diberi sensor jarak dan lampu LED dimana nantinya jika posisi tempat parkir tersebut kosong maka lampu LED akan nyala dan akan mati jika sudah ada mobil parkir. Sensor tersebut nantinya akan mengirim sinyal ke LCD yang di pasang di pintu parkir berapa posisi yang kosong untuk parkir akan di tampilkan di LCD.

Sedikit review saja tentang tugas akhir mata kuliah Komunikasi Data, tugas ini hanya diberi waktu satu minggu dimana tugas-tugas kuliah pada ngumpul :(

Untuk nantinya jika sudah selesai project nya InsyaAllah akan saya share nanti. :D

Terima Kasih.

1 comment :

  1. kak kan saya final projek sistem parkir boleh beri pendapat tau ide harus gmna kak.

    ReplyDelete